Tuesday, December 15, 2009

Alamat IP

IP Addressing
TCP / IP pada awalnya dikembangkan untuk memungkinkan situs ARPANET untuk berkomunikasi. Situs ARPANET menggunakan komputer yang berbeda yang diproduksi oleh berbagai vendor, menjalankan sistem operasi yang berbeda. Satu-satunya unsur umum di antara mereka adalah bahwa mereka berlari protokol yang umum. The Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP / IP) protokol suite adalah dasar dari internet hari ini dan fondasi dari banyak jaringan komputer pribadi. Berhasil mengelola dan memecahkan masalah IP internetwork, penting untuk memahami semua aspek alamat IP. Salah satu aspek yang paling penting dari jaringan TCP / IP administrasi adalah tugas yang unik dan tepat alamat IP kepada semua simpul dari IP internetwork.

Jenis IP Address
Sebuah alamat IP 32-bit alamat logis yang dapat menjadi salah satu dari jenis berikut:
1. Unicast Sebuah alamat IP unicast ditetapkan ke satu antarmuka jaringan yang melekat pada sebuah internetwork IP. Alamat IP unicast digunakan dalam satu-ke-satu komunikasi. Setiap antarmuka jaringan yang TCP / IP adalah aktif harus diidentifikasi oleh yang unik, logis, alamat IP unicast. The unicast IP address adalah sebuah alamat logis karena alamat Layer Internet yang tidak memiliki hubungan langsung ke alamat yang digunakan pada Layer Network Interface. Alamat IP yang unicast adalah alamat internetwork IP node jaringan yang berisi ID dan host ID. Jaringan ID, atau alamat jaringan, mengidentifikasi simpul yang terletak pada jaringan logis yang sama. Dalam kebanyakan kasus, jaringan logis adalah sama dengan segmen jaringan fisik dengan batasan yang ditentukan oleh IP router. Dalam beberapa kasus, beberapa jaringan logis ada pada jaringan fisik yang sama dengan menggunakan sebuah praktek yang disebut multinetting. Host ID, atau alamat host, mengidentifikasi sebuah simpul dalam jaringan. Sebuah simpul adalah sebuah router atau host (sebuah antarmuka nonrouter seperti workstation, server, atau TCP / IP berbasis sistem). ID host harus unik dalam setiap segmen jaringan.

2. BROADCAST Sebuah alamat IP broadcast dirancang untuk diproses oleh setiap IP simpul di segmen jaringan yang sama. Broadcast alamat IP yang digunakan dalam satu-toeveryone komunikasi. Alamat broadcast IP digunakan untuk paket satu-satu-ke-setiap satu pengiriman. Sebuah alamat host mengirimkan paket IP dengan menggunakan alamat broadcast dan setiap simpul di dalam pengiriman segmen jaringan node menerima dan memproses paket. Alamat IP broadcast hanya dapat digunakan sebagai alamat IP tujuan. Jaringan IP alamat broadcast adalah alamat yang dibentuk dengan mengeset semua bit host menjadi 1 untuk sebuah alamat classful contoh alamat broadcast jaringan untuk jaringan classful ID 131.107.0.0/16 adalah 131.107.255.255. Jaringan broadcast digunakan untuk mengirimkan paket ke semua host dari sebuah jaringan classful, yang mendengarkan dan memproses paket jaringan yang dialamatkan ke alamat broadcast. IP router tidak meneruskan paket broadcast jaringan.

3. MULTICAST Sebuah alamat multicast IP adalah alamat di mana satu atau beberapa node dapat mendengarkan pada yang sama atau berbeda segmen jaringan. Alamat IP multicast digunakan dalam satu-ke-banyak komunikasi.

Alamat Subnet Mask
Menentukan bagian mana dari alamat IP adalah bidang jaringan dan bagian mana adalah bidang host. Ikuti langkah-langkah untuk menentukan subnet mask:
1. Mengungkapkan alamat IP Sub-jaringan dalam bentuk biner.
2. Ganti subnet jaringan dan bagian alamat dengan semua 1s.
3. Ganti bagian host dari alamat dengan semua 0s.
4. Mengkonversi ekspresi biner kembali ke notasi dotted-desimal.

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger